Acara ini diresmikan langsung oleh Gubernur Lampung Ridho Ficardo di resmikannya Sungai Langka sebagai Desa Agrowisata di Lampung, semoga hal ini dapat membawa kesejahtraan bagi masyarakat Sungai Langka dan membawa kemajuan bagi Provinsi Lampung khusuhnya Kabupaten Pesawaran.
Dalam sambutannya Gubernur Lampung Ridho Fichardo mengatakan “Untuk mensejajarkan Lampung menjadi tujuan wisata, seluruh komponen terkait harus bersinergi agar membangun karakter sesuai dengan kebutuhan dunia pariwisata”.
Menurut beliau “ akan sulit jika di daerah wisata tersebut penduduknya masih ada yang berbuat kriminal dan premanisme” membangun karakter sesuai dengan kebutuhan dunia pariwisata ialah hal terkecil namun paling penting untuk dimulai.
Desa Agrowisata Sungai Langka memiliki hasil bumi yang berlimpah, terutama hasil perkebunannya. Sungai Langka terkenal sebagai salah satu penghasil buah durian, salak dan jeruk hingga coklat (Kakao). Bukan hanya itu, warga Sungai Langka juga banyak yang mebudidayakan ikan air tawar seperti lele, gurame, nila, dan patin disamping perternakan ayam dan kambing. ini adalah modal utama dalam menggerakan roda perekenomian desa secara mandiri.
Disamping itu masyarakat sungai langka juga sangat kreatif dan memiliki semangat yang tinggi untuk menjadikan desanya menjadi desa berekonomi mandiri. Hal ini ditunjukkan dengan antusiasme masyarakat pada peresmian Desa Sungai Langka menjadi Desa Agrowisata pertama di Lampung. 10 dusun di Desa Sungai Langka ikut berapartisipasi mengeksplore hasil bumi dari dusun masing-masing baik buah, hasil pertanian maupun yang sudah diolah menjadi kuliner khas dusun. Berbagai pernak-pernik kerajinan tangan hasil karya masyarakat setempat juga turut ditampilkan,.
Resminya Sungai langka menjadi Desa Agrowisata pertama di Provinsi Lampung menjadi PR bagi Pemerintah Kabupaten Pesawaran. Peran pemerintah dan kerjasama semua elemen sangat di butuhkan guna mengemban amanah tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here