Desa Penyandingan Kecamatan Marga Punduh

Desa Penyandingan sebuah desa di Kabupaten Pesawaran tepatnya berada di Kecamatan Marga Punduh. Luas wilayah pemerintahan desa Penyandingan  seluas 1233 Ha dengan batas-batas wilayah sebagai berikut :

  • Sebelah Utara berbatasan dengan Desa Pekon Ampai Kecamatan Marga Punduh
  • Sebelah Selatan berbatasan dengan Desa Tajur Kecamatan Marga Punduh
  • Sebelah Timur berbatasan dengan Desa Umbul Limus kecamatan Marga Punduh
  • Sebelah Barat berbatasan dengan Desa Maja Kecamatan marga Punduh

Desa Penyandingan dengan luas pemerintahan seluas 1233 Ha memiliki bermacam potensi yang luar biasa banyak bila dikelola dengan baik dan bijaksana. Salah satu potensi yang terdapat didesa Penyandingan adalah Potensi pertanian  yang dapat dikelola sebagai Potensi  dan tentunya akan menambah pendapatan desa.

Potensi lainnya selain dari sektor Pertanian  Penyandingan juga memiliki potensi  perkebunan selain, itu desa Penyandingan memiliki Sumber daya manusia yang cukup berkualitas dalam membantu pembangunan di desa.

Luas wilayah desa Penyandingan terdiri dari lahan pemukiman seluas 230 Ha, luas Persawahan seluas 100 Ha, luas perkebunan 411 Ha, luas perkuburan seluas 2 Ha, luas pekarangan seluas 60 ha, dan luas perkantoran seluas 1 Ha.

Desa Penyandingan terbagi dalam lima Dusun atau Rukun Warga yang masing-masing dusun dikepalai seorang Kadus atau Kepala Dusun.Keadaan geografis desa Penyandingan dikelilingi Bukit, dengan mata pencaharian masyarakat desa Penyandingan berprofesi sebagai petani. Petani di desa Penyandingan banyak bergerak dibidang pertanian kakao atau coklat, dan sebagian lainya bergerak di bidang pertanian padi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here